JPCC YOUTH ONLINE SERVICE

(Refresh/ reload halaman ini apabila video yang Anda lihat masih video minggu lalu)

Meskipun saat ini kita tidak dapat saling berkumpul secara fisik di satu tempat, sangatlah penting untuk kita tetap terhubung secara relasional dan spiritual. Small Group kami saat ini dilakukan secara online. Dan apabila ini adalah pertama kalinya Anda mendengarkan sermon JPCC Youth , kami akan senang membantu Anda bergabung dengan Small Group hari ini! Untuk bergabung ke dalam Small Group, silakan mengisi form berikut ini.

JOIN SMALL GROUP


Video pengajaran JPCC Youth minggu-minggu sebelumnya dapat Anda akses melalui tombol dibawah ini

JPCC YOUTH


JPCC Youth will be gathering online at FREEDOM WEEKEND 2020!

Setelah melalui beberapa bulan terakhir di masa pandemi ini, kita menemukan banyak hal yang tidak mudah untuk dihadapi. Terkadang kita tidak tahu apa yang harus kita lakukan, bosan di rumah, dan mempertanyakan apakah kita mampu bertumbuh secara rohani di masa ini.

Maka itu selama tiga hari, melalui FREEDOM WEEKEND 2020 murid SMP dan SMA JPCC YOUTH akan dikuatkan melalui pesan kebenaran firman Tuhan, sebab di masa-masa yang penuh ketidakpastian ini, firman dan penyertaan Tuhan selalu pasti atas kita semua. Mendekatkan diri kepada-Nya, kita bisa mengerti dan melihat gambaran besar dari apa yang kita alami karena Tuhan selalu punya tujuan dan mau memberikan kita harapan. Ini akan menjadi sebuah pengalaman online gathering pertama bagi para murid SMP dan SMA JPCC Youth.

Acara diadakan secara gratis. Lakukan registrasi melalui myjpcc.org / MyJPCC App untuk mendapatkan tautan acara yang akan dikirimkan melalui email


Selanjutnya Anda dapat mengaplikasikan PARENT CUE di bawah ini pada saat WAKTU KELUARGA (FAMILY TIMES) selama bulan ini. Parent Cue didesain secara khusus untuk menolong setiap anak mengembangkan iman yang sejati.

PARENT CUE
JPCC Youth 24 Mei – 14 Juni 2020
Kelas SMP 1 – SMA 3

 

Minggu 1
24
 Mei 2020

Lukas 15 : 11-32
Kamu tidak perlu diperbaiki untuk ditemukan.


Minggu 2
31
 Mei 2020

Lukas 14 : 16-21
Dalam acara pesta Yesus, selalu ada ruangan untuk lebih banyak orang.


Minggu 3
7
 Juni 2020

Lukas 11 : 5-8
Ketika berhubungan dengan doa, jangan berhenti berdoa seakan-akan tidak terjadi apa-apa


Minggu 4
14
 Juni 2020

Matius 18 : 23-25
Maafkan orang lain seperti kamu telah dimaafkan.


INGATLAH INI:

 Tuhan dekat pada setiap orang yang berseru kepadaNya, pada setiap orang yang berseru kepadaNya dalam kesetiaan.

Mazmur 145:18 TB


RENUNGKAN:

Terkadang dalam perjalanan kita bersama Yesus, kita dapat merasa seperti kita perlu memiliki segalanya terlebih dahulu sebelum kita dapat mendekati-Nya. Dalam seri ini, kita akan melihat beberapa perumpamaan yang Yesus katakan kepada kita sebagai cara untuk mengenal Dia lebih baik.

 

 WAKTU PAGI


Ketika hari Anda dimulai dengan langkah yang benar, hal tersebut akan membuat perbedaan yang signifikan! Cobalah melakukan beberapa hal lebih ekstra di minggu ini dan buatkan sarapan favorit anak Anda, belilah sarapan untuk anak Anda dari restoran cepat saji favorit mereka.

 WAKTU MAKAN


Undanglah keluarga lainnya pada saat makan malam secara virtual (online)! Anda dapat menggunakan beberapa aplikasi seperti Zoom/Whatsapp untuk dapat melakukannya. Bicaralah dengan anak Anda untuk membahas siapa yang harus Anda undang, dan pastikan untuk mengundang seluruh anggota keluarga. Dorong anak Anda untuk mengundang teman baru atau keluarga yang tidak Anda kenal dengan dekat.

 WAKTU MEREKA


Kali berikutnya anak Anda mengajukan pertanyaan tentang masa lalu Anda, pertimbangkan untuk membagikan cerita Anda dengan mereka. Hal ini penting karena semakin sering Anda memahami cerita orang lain, semakin banyak pemahaman yang Anda miliki satu sama lain. Gunakan kebijaksanaan saat menceritakannya, terkadang membagikan cerita titik terendah dan kegagalan Anda dapat mengingatkan anak Anda bahwa mereka tidak sendirian.

 SEBELUM TIDUR


Sebelum anak Anda tidur, tanyakan kepada anak Anda bagaimana Anda dapat berdoa untuk mereka. Mungkin mereka akan menghadapi kesulitan, pelajaran di sekolah yang mereka perjuangkan, atau bahkan hubungan dengan teman yang bisa lebih baik.

 

Copyright © 2020 The reThink Group, Inc. All rights reserved. www.ParentCue.org