JPCC YOUTH ONLINE SERVICE

(Refresh/ reload halaman ini apabila video yang Anda lihat masih video minggu lalu)

Meskipun saat ini kita tidak dapat saling berkumpul secara fisik di satu tempat, sangatlah penting untuk kita tetap terhubung secara relasional dan spiritual. Small Group kami saat ini dilakukan secara online. Dan apabila ini adalah pertama kalinya Anda mendengarkan sermon JPCC Youth , kami akan senang membantu Anda bergabung dengan Small Group hari ini! Untuk bergabung ke dalam Small Group, silakan mengisi form berikut ini.

JOIN SMALL GROUP


Video pengajaran JPCC Youth minggu-minggu sebelumnya dapat Anda akses melalui tombol dibawah ini

JPCC YOUTH


Selanjutnya para Orangtua dapat mengaplikasikan PARENT CUE di bawah ini pada saat WAKTU KELUARGA (FAMILY TIMES) selama minggu ini. Parent Cue didesain secara khusus untuk menolong setiap remaja mengembangkan iman yang sejati.

PARENT CUE
JPCC Youth 30 Agustus – 20 September 2020
Kelas SMP 1 – SMA 3

Minggu 1
30 Agustus 2020
Yohanes 1:1 & Kolose 1:15
Inti dari Alkitab adalah untuk mengenal Tuhan lebih dalam lagi


Minggu 2
6 September 2020
Lukas 1:1-4

Konteks menciptakan kejelasan.


Minggu 3
13 September 2020
2 Timotius 3:16

Ketika berbicara tentang Alkitab, kita membacanya karena Tuhan ada di dalamnya.


Minggu 4
20 September 2020
Mazmur 119:105 & Mazmur 119:11
Alkitab menjelaskan banyak hal.


INGATLAH INI
Segala sesuatu yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.

2 Timotius 3:6- TB

Mungkin Anda pernah membaca Alkitab pada saat yang berbeda dan bertanya-tanya, “apa gunanya semua ini?” Itulah mengapa minggu ini kita berbicara tentang bagaimana inti dari Alkitab untuk mengenal Tuhan lebih dalam lagi. Saat remaja mengembangkan iman mereka sendiri, sangat penting bagi mereka untuk memahami mengapa Alkitab penting dan bagaimana hal itu dapat memengaruhi kehidupan mereka dengan cara yang mengubah hidup.


LAKUKAN:

WAKTU PAGI


Luangkan waktu di pagi hari untuk mendoakan anak remaja Anda. Jika Anda mencari cara untuk berdoa secara khusus, pertimbangkan untuk mendoakan Galatia 5:23 — buah-buah Roh — memohon kepada Tuhan untuk membantu remaja Anda (dan Anda!) bertumbuh dalam hal-hal ini. Berterima kasihlah kepada Tuhan untuk mereka dan Anda bisa berada dalam sebuah keluarga bersama. Setelah berdoa, kirim teks kepada anak Anda dan beri tahu mereka bahwa Anda berdoa untuk mereka. Dalam teks Anda, tuliskan kata yang menonjol bagi Anda dalam Galatia 5:23 bahwa anak remaja Anda sudah melakukan pekerjaan dengan baik dalam mendemonstrasikannya.

WAKTU MAKAN


Pada waktu makan bersama berikutnya, ceritakan ketika sesuatu yang Anda baca atau dengar dari Alkitab bermanfaat bagi Anda. Bagikan ayat atau ide di baliknya dan mengapa ayat itu memiliki makna yang terlintas di benak Anda saat Anda membutuhkannya. Tanyakan kepada anak remaja Anda apakah mereka ayat Alkitab pernah terlintas di pikiran mereka ketika mereka membutuhkannya. Sebagai satu keluarga diskusikan suatu keadaan yang mungkin Anda alami di mana sebuah ayat mungkin berguna untuk dihafal dan diingat. Luangkan waktu untuk mencari ayat untuk dihafal bersama.

WAKTU MEREKA


Remaja seringkali merasa sendirian. Meskipun pengalaman mereka di sekolah mungkin berbeda dengan pengalaman Anda, ada beberapa hal yang sama. Anak remaja Anda mungkin kesulitan untuk membaca Alkitab atau terhubung dengan Tuhan yang mungkin juga sesuatu yang Anda gumuli. Lain kali anak remaja Anda mengemukakan sesuatu yang sulit, bagikan saat Anda mengalaminya juga. Komunikasikan pemahaman Anda tentang itu, bukan mencoba memperbaiki masalah mereka. Tunjukkan kepada anak remaja Anda bahwa apa yang mereka alami adalah normal dan mereka tidak sendiri.

WAKTU SEBELUM TIDUR


Sebelum anak remaja Anda tidur, tanyakan apakah ada sesuatu yang dapat Anda doakan untuk mereka dalam beberapa hari atau minggu mendatang. Beri tahu mereka bahwa Anda ingin sekali mendoakan mereka dan menanyakan kabar mereka untuk mengetahui kabar mereka. Kemudian, follow up terus. Jadilah proaktif dalam menanyakan mereka nanti bagaimana perasaan mereka dengan apa yang mereka minta untuk didoakan. Anda mungkin bisa menemukan ayat Alkitab yang dapat Anda gunakan untuk mendorong mereka. Anda bahkan bisa berkomitmen untuk menghafal ayat itu bersama.

 

Copyright © 2020 The reThink Group, Inc. All rights reserved. www.ParentCue.org